Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Nama

Email

Pesan

3 Value Hidup Yang Wajib Anda Miliki




Tidak ada jalan yang mudah untuk mencapai kesuksesan. Anda perlu bekerja keras dan memelihara semangat di dalam diri agar tetap bertahan sampai di tujuan puncak. Ada 3 Value yang wajib dimiliki semua orang :

  1. KEJUJURAN
    Kejujuran adalah salah satu nilai terpenting dalam kehidupan sehari hari, dimana value dari kejujuran itu sendiri sekarang mulai berkurang dikalangan masyarakat. Padahal kejujuran adalah modal awal kita untuk menjalani hidup sehari hari, banyak masyarakat sekarang kurang jujur untuk kepentingan diri mereka sendiri. Untuk membangun rasa jujur ada baiknya kita memahami dahulu apa itu jujur dan pengaruhnya dalam hidup kita, kejujuran sendiri adalah suatu tindakan yang tidak menyimpang dari nilai-nilai agama dan norma umum. Apa yang dilakukan antara pikiran, tindakan dan ucapan adalah selaras. Kejujuran harus ditanamkan pada diri seseorang sejak dini, keluarga adalah salah satu wadah utama bagi seseorang dalam menanamkan nilai kejujuran. Membangun sebuah kejujuran perlu adanya komitmen diri dan tanpa pamrih atau imbalan apapun hanya ingin mendapatkan kepuasan diri dan punya rasa takut kepada Sang Maha Pencipta.
  2. TANGGUNG JAWAB
    Tanggung jawab adalah kesadaran diri manusia atas perilaku yang di sengaja ataupun tidak. Rasa tanggung jawab harus dimiliki oleh setiap orang, karena jika seseorang tidak memiliki rasa tanggung jawab maka pekerjaan mereka akan keteteran. Tanggung jawab juga harus berasal dari dalam hati dan kemauan diri sendiri atas kewajiban yang harus di pertanggung jawabkan.
  3. PEDULI
    Lagi – lagi jaman sekarang banyak yang acuh terhadap lingkungannya, rasa kepedulian seseorang mulai berkurang bahkan hampir hilang. Padahal sebagai makhluk sosial kita harus saling membantu satu sama lain, agar kita bisa membantu mengurangi beban orang lain. Kepedulian harusnya di tanamkan pada diri seseorang sejak dini, agar jika nanti kita butuh bantuan orang lain pun mereka akan bersedia membantu kita. Rasa kepedulian harus dimulai dari diri sendiri, dan memegang prinsip “Jika kita menanamkan kebaikan, maka kita juga akan memetik hasil yang baik pula”.
Scroll to top