Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Nama

Email

Pesan

Tips Menghadapi Rekan Kerja Yang Menyebalkan

Rekan kerja yang menyebalkan dan tidak berperikemanusiaan ini selalu ada disetiap tempat kerja. Berkomunikasi dengan mereka bisa merusak mood dan hari – hari Anda. “Mereka bersikap menyebalkan karena ada sesuatu yang terjadi pada mereka. Jangan ambil hati atas perilaku mereka,” kata Scott Eblin, penulis “The Next Level: What Insiders Know About Executive Success.” 

Tidak yakin dapat menangani masalah ini? Inilah yang harus Anda lakukan saat menghadapi perilaku menyebalkan rekan kerja Anda :

OBJEKTIF
Bersikaplah jujur ​​kepada diri Anda sendiri tentang apa yang benar-benar mengganggu Anda dan melihatnya dari sudut pandang kedua belah pihak. 
“Pemeriksaan diri secara menyeluruh akan menentukan apakah rasa kesal Anda benar-benar hasil tindakan rekan kerja Anda yang menyebalkan atau karena Anda yang terlalu sensitif.”

Anda bisa mencoba cara yang lebih positif terlebih dahulu. Meskipun butuh banyak usaha untuk melakukan hal baik kepada seseorang yang menyebalkan, namun ini bisa membuka jalan menuju hubungan yang lebih baik.

Jika situasinya terus berlanjut, dekati rekan kerja tersebut dan katakan saja bahwa perilakunya yang menyebalkan membuat Anda merasa marah, hal ini Anda lakukan bukan untuk menunjukkan kesalahannya atau mengatakan bahwa yang dia lakukan salah tetapi Anda memberika beberapa contoh spesifik apa yang Anda rasakan dan  mencoba memahami sudut pandang Anda.

BERSIKAP TEGAS
Akui masalah dengan cara yang tegas tanpa menghina rekan kerja Anda dan menghadapinya sesegera mungkin. Tidak perlu menunggu sampai situasinya benar-benar tak tertahankan.

AMBIL KEPUTUSAN AKHIR
Pastikan percakapan Anda berakhir dengan cara yang spesifik untuk mengakhiri perilaku tidak diinginkan rekan kerja Anda. Sarankan perubahan atau metode yang bisa memperbaiki hubungan Anda alih-alih hanya menunjukkan perilaku kasarnya. 

Ikutilah beberapa gagasan tentang bagaimana Anda dapat memperbaiki lingkungan kerja namun tetap mengikuti rencana Anda.
Scroll to top